Profil Rajawali II

 

PT PG Rajawali II

Jl Dr. Wahidin S No. 46, Cirebon 45122

Telp. (0231) 204752 - 204752

Fax : (0231) 209281

 

Sejarah panjang perusahaan dimulai sejak zaman Belanda, kemudian dinasionalisasi dan dikelola oleh PTPN XIV, selanjutnya dialihkan dan dikelola oleh Group RNI. Rajawali Nusantara Indonesia, sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang agro industry. Kini, PG Rajawali II, salah satu anak perusahaan PT. Rajawali Nusantara Indonesia, mengelola lahan perkebunan HGU sekitar 17,000 Ha ditambah areal lahan kemitraan dengan petani lokal seluas lebih dari 15,000 Ha untuk menjamin kontunuitas pasokan bahan baku.

PG. Rajawali II mengelola pabrik gula dengan kapasitas produksi total sebesar 14,000 TCD dari 5 unit pabrik yaitu: PG. Sindang Laut (1700 TCD), PG Karang Suwung (1500 TCD), PG Tersana Baru (3300 TCD), PG Jatitujuh (4500 TCD) dan PG Subang (3000 TCD) serta satu pabrik alkohol spiritus – PSA Palimanan.

Visi “Menjadi Perusahaan Industri Gula Tebu Plus” ditetapkan bersamaan dengan serangkaian misi terkini yang relevan dengan tuntutan perkembangan dunia usaha, yakni : meningkatkan kinerja terbaik perusahaan dalam bidang agroindustri berbasis tebu yang tumbuh dan berkembang untuk memenuhi harapan stakeholders; mengelola perusahaan secara professional dan inovatif dengan orientasi kualitas produk dan pelayanan pelanggan yang prima sebagai karya sumber daya manusia yang handal; menerapkan zero waste dalam pengembangan industry berbasis tebu dan berperan aktif dalam melaksanakan program pemerintah di bidang produksi energi alternatif yang berdaya saing; melaksanakan operational perusahaan dengan menerap-kan manajemen modern berbasis IT dan prinsip-prinsip “Good Corporate Governance”